Kegiatan Ospek Mahasiswa/i baru Sekolah Tinggi Teologi Russell Timika Papua, kini sudah dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 13 Agustus 2021 lalu.
Mereka dipanggil untuk diperlengkapi demi memajukan pekerjaan pelayanan Tuhan di dunia dan lebih khusus di tanah papua dengan memegang teguh prinsip gerejawi.

Mereka semua memiliki kisah kehidupan masa lalu yang berbeda-beda. Ada yang dipanggil melalui sakit berat yang diderita, ada juga yang dipanggil melalui mimpi, namun ada juga yang dipanggil dengan cara Tuhan merubah arah jalan tujuannya yang tidak benar dan begitu suram.

Sehingga, mereka pun sekarang begitu termotivasi dan kuat dengan melandaskan motto sekolah yang menyatakan; “Karena anak manusia juga datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani, dan untuk memberikan nyawanya menjadi tebusan bagi banyak orang (Markus, 10:45)”.
Dengan memegang erat akan ayat ini, mereka kini percaya bahwa mereka dipanggil bukan secara kebetulan melainkan melalui proses langkah demi langkah pekerjaan Tuhan serta campur tangan Roh Kudus yang agung dalam hidup, sehingga mereka dibawah di STTR-Timika untuk menjadi hamba Tuhan yang setia.

Mereka juga diberi beberapa materi yang penuh dengan makna yang judulnya belum sempat kami tulis satu per-satu disini, selama berlangsungnya kegiatan tersebut oleh: Bpk. Dr. Hans Wakerkwa, Bpk. Naor Maizeni, M.Th,  Bpk. Christian Datulalong, M. Th, Ibu. Hasni, M. Pd, Bpk. Deteminus Abugau, M. Th, dan Bpk. Matius Kala’Lembang, M. Th selaku staf-staf dosen ditempat dan selaku Ketua BEM Bpk. Soni Magai.

Bahan-bahan-Nya diambil dari akun Facebook Bpk. Mekiel Tabuni, M.Th selaku Ketua PMB tahun 2021 juga sebagai staf dosen ditempat.